Indonesian Family Fun Day

Dan 114 dunia pun tercipta
: refleksi dari “Family Fun Day” IDN Bahrain, 27 September 2019

Menjadi warga di negara asing memang penuh dinamika. Bagi seorang optimis yang periang, mungkin, mencari suka lebih mudah daripada menemui duka.
Cerita seorang pesimis, mungkin bisa lain lagi. Kok banyak ganjalan menghadang dimana-mana…., begitu keluhnya.

Dalam hidup ini mungkin memang tidak banyak hal yang bisa menandingi peran penting pertemanan. Ketika bersama teman-teman, menjadi bahagia terasa begitu mudah. Berkat mereka lah pertemuan dengan mie goreng, bakso, ayam panggang, rendang, tempe goreng tepung, tahu isi, ikan asam padeh, kentang balado dan segala macam es yang menyegarkan nan lezat jadi begitu mulus, mengenyangkan, membahagiakan lahir-batin…
Apalagi dibarengi canda tawa yang tiada habisnya, cipika-cipiki kesana kemari…lupa semua lah upaya hitung kalori dan tuntutan diet Keto bagi yang ketika di rumah menyandang status “sedang diet” . Efek bertemu teman membuat pantangan makan kena “auto delete” semua….
Oh, indahnya pertemanan…!

Itulah mengapa kami di IDN Bahrain merasa bahwa sebuah hari khusus untuk bersantai dan menyegarkan jiwa, bersenda gurau dan ngobrol dengan teman-teman, perlu diciptakan, agar kita bisa “recharge” semangat, keluar dari rutinitas yang kadang terasa membosankan.
Susungguhnya, ikatan nyata dalam sebuah hubungan memang disokong oleh percakapan. Lewat percakapan lah pertemanan menemukan saratnya makna.

Sabtu kemarin, 27 September, komunitas Indonesia di Bahrain berkumpul di Bahrain Beach Resort, sekaligus meluncurkan nama baru perkumpulan kami, dari Perkibar (Perkumpulan Komunitas Indonesia di Bahrain), menjadi Indonesian Diaspora Network (IDN) Bahrain. Motto sama tetap kami junjung tinggi, “Dari Kita, Untuk Kita”.
Ini lah jiwa sejati organisasi kita.

Duta Besar RI utk Kerajaan Bahrain beserta istri menyempatkan hadir di tengah-tengah kami.

Tak terasa, delapan jam pun terlewatkan. Peserta bebas makan, renang di kolam atau di pantai, bermain volley pantai, atau hanya duduk-duduk, ngobrol. Serangkaian permainan yang sudah disiapkan panitia pun akhirnya kami simpan dulu untuk edisi kumpul-kumpul berikutnya.
Ada saat ketika kita perlu sebuah moment, dimana segalanya mengalir spontan, tanpa diatur oleh panduan yang mengikat.

Beberapa riset mengatakan, rehat sejenak dari rutinitas penting agar kinerja kita di rumah dan tempat kerja lebih prima.

Melihat wajah-wajah ceria para peserta “Family Fun Day” kemarin sungguh menjadi pengingat: jika satu tangkai mawar mampu membuat kita serasa sudah memiliki taman, tidak berlebihan kiranya jika memiliki seorang teman membuat kita serasa memiliki dunia.
Kami ber-114 kemarin. Maka, terciptalah 114 dunia…., dalam delapan jam…!

Kapan rekan-rekan Diaspora Indonesia terakhir kali bersantai? Jika sudah lama belum sempat, jangan tunda. Luangkan waktu; ciptakan kesempatan…
Penundaan hanya sah untuk kekhilafan. Jangan khilaf sekarang. Tunda saja.

seragam IDN Bahrain
Having fun di pantai
Bermain bola volley pantai menambah rasa kebersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *